Rabu, 11 Mei 2011

Tulisan Di Dinding

Tadi sore ana masuk ke kamar lama ana di lantai atas. Kamar itu adalah kamar ana sewaktu masih bujangan yang sekarang tidak ditempati lagi, karena ana sudah pindah ke kamar di lantai bawah.

Di kamar itu ana tertegun membaca tulisan pada sebuah kertas yang menempel di dinding (dulu ana hampir hafal tulisan itu karena setiap hari membacanya). Ana masih ingat tulisan itu adalah ucapan dari Utsman bin Affan radhiyallahu 'anhu yang ana petik dari buku karangan Al-Hafidz Ibnu Hajar Asqalani (wafat 852 H) yang berjudul Al Isti’dad bi Yaumi Al Mi’ad.

Inilah tulisan di dinding itu :

Aku heran dengan orang yang mengetahui kematian, tapi mengapa ia masih tertawa;

Aku heran dengan orang yang tahu bahwa dunia adalah sementara, tapi mengapa ia sangat mencintainya;

Aku heran dengan orang yang mengetahui semua urusan telah ditakdirkan, tapi mengapa ia takut kehilangan;

Aku heran dengan orang yang mengetahui bahwa hisab adalah suatu kepastian, tapi mengapa ia tetap mengumpulkan harta dan menghitung-hitungnya;

Aku heran dengan orang yang mengetahui panasnya api neraka, tapi mengapa ia tetap berbuat dosa;

Aku heran dengan orang yang mengaku mengenal Allah, tapi mengapa ia meminta tolong kepada selain-Nya;

Aku heran kepada orang yang mengaku mengetahui kenikmatan syurga, tapi mengapa ia merasa hidup tenang di dunia;

Dan aku heran kepada orang yang mengetahui syaitan adalah musuhnya, tapi mengapa ia mentaatinya.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar