Rabu, 18 Agustus 2010

Diganti Allah Dengan Yang Lebih Baik

Ana mengenal seorang hamba Allah yang mempunyai kisah berharga. Beliau bercerita, beberapa belas tahun yang lalu dia adalah penggemar musik dan lagu dunia. Tidak ada satupun lagu dan trend musik terbaru melainkan ia mengikuti perkembangannya. Setiap hari alunan lagu keluar dari mulutnya dan suara musik masuk ke telinganya.

Sampai suatu hari Allah memberi hidayah kepadanya. Sampailah ia ke satu toko buku di kotanya. Ia tertegun melihat sebuah buku agama yang terletak pada rak paling atas di atas buku lainnya. Rasa ingin tahu membuatnya memutuskan membeli buku itu walaupun mahal harganya.

Sesampai di rumah, halaman demi halaman buku itu dibukanya. Dibacanya perlahan-lahan dan setelah menamatkan pembacaannya ia berkata : “Alangkah lalainya diriku ini dengan ilmu agama. Aku selama ini disibukkan dengan urusan dunia. Betapa ruginya hidupku jika dihabiskan untuk kegiatan yang sia-sia”. Sejak saat itu ia menekuni ilmu agama dan bertekad mengejar ketertinggalannya dengan belajar sepanjang masa.

Sekarang ana temukan beliau telah mendapatkan pengganti musik dan lagu yang dulu digemarinya. Allah menggantinya dengan ayat-ayat Al-Qur’an yang setiap hari selalu menemaninya. Baik dilantunkannya lewat lisan dan maupun singgah lewat pendengarannya. Sungguh, itu adalah suatu penggantian oleh Allah yang tidak ternilai harganya.

Beliau juga sangat mudah menitiskan air mata, terutama jika mendengar bacaan Al-Qur’an mengingatkan syurga dan neraka. Dia mengatakan dahulu ia menangis karena lagu cinta. Tapi ternyata kesedihannya hanyalah fatamorgana. Sekarang tangisannya jujur keluar dari dalam jiwa. Alangkah ruginya mata yang tidak menangis karena mendengar kalam-Nya.

Wahai saudaraku yang mulia, sungguh kulihat engkau adalah sedikit manusia yang masih tersisa. Sisa-sisa manusia dari generasi pendahulu yang engkau ikuti jejaknya. Semoga Allah selalu memberi keteguhan iman kepada kita di dunia, memberi ampunan atas dosa-dosa kita, serta mencurahkan rahmat-Nya kepada kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar